SEKRETARIAT

(1)   Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

(2)   Dalam melaksanakan tugas Sekretariat menyelenggarakan fungsi:

  1. Pengoordinasian kegiatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  2. Pengoordinasian penyusunan rencana, program, anggaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  3. Pelaksanaan urusan pengelolaan keuangan;
  4. Pelaksanaan pengumpulan dan pengolahan data serta pemantauan, evaluasi dan pelaporan;
  5. Pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, kerumah tanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip, dan dokumentasi;
  6. Penataan organisasi dan tata laksana;
  7. Koordinasi dan penyusunan peraturan perundang- undangan;
  8. Pengelolaan barang milik/kekayaan daerah; dan
  9. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

(1) Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan penyusunan rencana, program, dan anggaran, pengelolaan keuangan serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan kegiatan dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

(2)   Dalam melaksanakan tugas Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai uraian tugas:

  1. Melakukan penyusunan rencana dan anggaran Subbagian Perencanaan dan Keuangan;
  2. Melakukan penyiapan bahan koordinasi dan penyusunan rencana, program dan anggaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  3. Menyiapakan bahan koordinasi dan penyusunan rencana strategis;
  4. menyiapakan bahan penyusunan laporan;
  5. Melakukan pengumpulan, pengolahan dan penyajian data;
  6. Melakukan penyiapan bahan penyusunan pedoman teknis pelaksanaan kegiatan tahunan dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  7. Menyiapkan bahan penyusunan satuan biaya, daftar isian pelaksanaan anggaran, petunjuk operasional kegiatan, dan revisi anggaran;
  8. Melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  9. melakukan penyusunan laporan kinerja dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  10. Melaksanakan urusan administrasi keuangan;
  11. Melaksanakan urusan perbendaharaan dan gaji;
  12. Melaksanakan urusan verifikasi dan akuntansi;
  13. Melakukan penyiapan pertanggungjawaban dan pengelolaan dokumen keuangan;
  14. Melakukan penyusunan laporan keuangan;
  15. Melakukan penyusunan laporan kegiatan Subbagian Perencanaan dan Keuangan; dan
  16. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

(1)   Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melakukan urusan kepegawaian, tata usaha, rumah tangga, kerja sama, kehumasan, dan protokol serta ketatalaksanaan dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

(2) Dalam melaksanakan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai uraian tugas:

  1. Melakukan penyusunan rencana dan anggaran Subbagian Umum dan Kepegawaian;
  2. Melakukan urusan tata usaha, persuratan dan kearsipan;
  3. Melakukan urusan rencana kebutuhan dan usulan pengembangan pegawai;
  4. Melakukan urusan mutasi, tanda jasa, kenaikan pangkat, kenaikan jabatan, pemberhentian dan   pensiun pegawai;
  5. Melakukan urusan tata usaha kepegawaian, disiplin pegawai dan evaluasi kinerja pegawai serta urusan kepegawaian lainnya;
  6. Menyiapkan bahan penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN);
  7. Mengoordinasikan penyiapan bahan Reformasi Birokrasi
  8. melakukan urusan rumah tangga, keamanan dan kebersihan;
  9. melakukan penyiapan penyusunan laporan dan administrasi penggunaan peralatan dan perlengkapan kantor;
  10. Melakukan penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Unit (RKBU) dan Rencana Pemeliharaan Barang Unit (RPBU);
  11. Melakukan penyiapan bahan penatausahaan dan inventarisasi barang;
  12. Melakukan penyiapan bahan administrasi pengadaan, penyaluran, penghapusan dan pemindah   tanganan barang milik daerah;
  13. Melakukan urusan kerja sama, hubungan masyarakat dan protokol;
  14. Melakukan evaluasi kelembagaan dan ketatalaksanaan;
  15. Melakukan telaahan dan penyiapan bahan penyusunan peraturan perundang-undangan;
  16. Melakukan penyusunan laporan kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian; dan
  17. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.