Kumpulkan Staf, Kepala DPMPTSP Bulungan Pimpin Rapat Evaluasi

TANJUNG SELOR, DPMPTSP.BULUNGAN.GO.ID  – Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bulungan, Jahrah SE., MSi, dengan didampingi Sekretaris DPMPTSP, Chas Darmawan, Rabu (21/7) pagi, digelar rapat staf terkait evaluasi kinerja di lingkungan DPMPTSP.

Rapat dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Yaitu, secara terbatas dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Pada rapat yang diikuti sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan DPMPTSP Bulungan tersebut membahas beberapa hal penting. Salah satunya, terkait dengan laporan realisasi fisik dan keuangan tahun anggaran (TA) 2021.

Dijelaskan Kepala DPMPTSP Bulungan, Jahrah, meskipun di tengah pandemi Covid-19, memasuki semester-II, secara total realisasi fisik untuk seluruh kegiatan yang ada di DPMPTSP Bulungan telah mencapai 50 persen, sementara untuk realisasi keuangan baru mencapai 30 persen.

Disampaikan juga, untuk realisasi keuangan saat ini, khususnya dokumen administrasi sudah diterima. Artinya, tinggal menunggu proses pembayaran.

“Sejatinya untuk realisasi fisik dan keuangan pada semester-II ini angkanya sama. Yakni telah mencapai 50 persen, hanya saja saat ini untuk keuangan dalam proses pembayaran sehingga persentase realisasinya masih terhitung 30 persen,” ungkap Jahrah.

“Ya, walaupun di tengah pandemi, kita tetap otpimis di akhir tahun realisasi baik fisik dan keuangan bisa tinggi,“ tambahnya.

Selain membahas evaluasi kerja realisasi fisik dan keuangan pada masing-masing bidang, dibahas juga beberapa hal yang dianggap penting. Di antaranya, pada bidang Perizinan dan Non Perizinan menyampaikan terkait dengan progress Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara DMPTSP Bulungan dengan sejumlah Instansi Vertikal yang bergabung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bulungan. Dilaporkan dari total 10 PKS, 6 diantaranya telah selesai, dan 4 PKS masih dalam proses. Selain itu, dibahas juga terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di MPP serta terkait dengan akses jaringan yang harus ditambah. Ini mengingat didalam MPP Bulungan memiliki beberapa jenis pelayanan, yang pastinya memerlukan akses jaringan internet serta backup yang cepat. Selanjutnya, dibahas juga perihal dalam penghitungan Survei Kepuasan Masyarat (SKM).

Terakhir, sebelum mengakhiri rapat staf diingatkan juga agar segera menyusun Rencana Kerja (Renja) tahun 2022 dan pergeseran APBD-P 2021. Termasuk juga dengan perjanjian kinerja untuk segera disampaikan, ini terkait dengan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan atau SAKIP.(dmptsp_bul)